Beethoven

| |


Ludwig van Beethoven (1770-1827) yang naik awal modern pianism. Dengan raksasa rohani dan martabat dari musisi di pengadilan masyarakat aristokrasi di Eropa, menjadikan pianoforte menjadi berarti dalam mengekspresikan manusia deepest emosi.
Beethoven muda yang memiliki berat hidup, yang kemudian ia kemudian membentuk karakter dan kepribadian. Ayahnya yang ketagihan alkohol ditemukan anaknya dari bakat sejak usia dini dan mendorong kepada pendidikan musik sampai kematiannya. Beethoven belajar dengan beberapa guru, dan membuat kemajuan pesat ketika ia menjadi murid dari Christian Gottlob Neefe. Neefe diperkenalkan ke dia tidak hanya besar musik klasik, tetapi juga satu sastra - Goethe, Shakespeare, Schiller, dan purbakala Yunani dan Roma. Beethoven juga memiliki kesempatan untuk belajar dengan Mozart, Haydn, Albrechtsberger, Schenk, dan Salieri. Sayangnya, Haydn dan Beethoven tidak terlalu lama juga karena periode kesenjangan Beethoven semangat muda revolusioner.

Beethoven tidak mempunyai piano instruksi resmi sampai ia kembali ke Wina pada 1792. Ia mengakui bahwa dirinya telah bermain piano berat, berhutang, bukan kepada ketiadaan rasa, namun kepada practicing besar pada organ. Sekitar 1798, yang Allgemeine muskalische Zeitung di tahun pertama publikasi tentang remarked Beethoven's cemerlang, bebas improvisasi dan indah jalan di mana dia "mampu melakukan awangan pada setiap tema yang jelita dan pada saat yang sama yang erat merajut pengembangan gagasan, tidak hanya variasi dari angka yang begitu banyak virtuosi melakukannya dengan baik - dan sebagainya emptily. "Selama tahun ini, ia bermain tidak mencapai perbaikan yang lebih besar, tetapi ia bermain selalu tetap bebas ekspresif, sangat dinamis dan emosional.
Nanti dalam hidup, Beethoven bertemu Franz Schubert dan Carl Maria von Weber, siapa dia menunjukkan penghargaan asli. Kedua komposer pianistic memiliki kemampuan yang membantu mereka untuk membuat masterpieces untuk piano. Beethoven penghargaan dari Schubert bernyanyi nada Weber dan cemerlang, namun hangat komposer romantis. Ia membuka dimensi baru bagi Beethoven.
Czerny recalled Beethoven's mengajar pada saat mereka pertama bertemu:
Selama pelajaran pertama, Beethoven membuat saya bekerja hanya pada skala di semua kunci dan menunjukkan saya banyak teknis dasar, seperti yang kamu tidak dikenal paling pianis, misalnya hanya tepat posisi tangan dan jari, dan terutama menggunakan jempol ; lama kemudian, saya menyadari sepenuhnya pada manfaat pada peraturan. Dia kemudian pergi melalui berbagai studi di keyboard Bach dari buku dan terutama pada berkeras legato teknik, yang merupakan salah satu fitur yang tak terlupakan bermain; pada waktu itu semua pianis yang dianggap jenis legato yg tak dpt dicapai, sejak hammered, teknik staccato mengelopak Mozart's tie masih mode. Saya juga kemudian membuat beberapa orang saja yang telah belajar dengan Mozart, dan menemukan bahwa Beethoven dari pengamatan telah dikonfirmasi oleh mereka dengan cara yang diputar. (Czerny, "kenang-kenangan dari hidup saya")
Beethoven telah bekerja untuk kepenuhan nada dan prihatin bahwa kekuasaan militer harus kembali pada jari. Beethoven juga memberi petunjuk untuk eksekusi dari urutan figurated keenambelas catatan: "Untuk mendapatkan strictest legato, jari tidak boleh diangkat di bagian pertama catatan masing-masing grup sampai keempat catatan ini adalah untuk disambar." Dia juga menekankan berbagai berirama aksen pola. Dia merawat tentang merdu aksen, retardations, terutama dari yg dikecilkan kedua di bagian cantabile lebih dari pianist lainnya. Ia mengadopsi metode budi singer untuk cantilena bagian, tidak melakukan terlalu banyak atau terlalu sedikit.
Dengan gelar dinamis diputar, ia telah sering kecewa dengan instrumen Viennese sampai enam oktaf Broadwood grand pianoforte, yang Broadwood firma dikocok kepadanya sebagai hadiah pada 1817. Instrumen yang datang dengan alat pengatur api kompor split pedal, berat berkomunikasi dengan Bahasa Inggris tindakan. Beethoven cinta yang indah dari nada Broadwoods selain Viennese pianos. Sebagai periode pertama romantis pianist, ia telah turun pianism dinamis melalui Czerny ke Liszt yang membantu pasokan yang dorongan untuk penciptaan yang lebih besar dan lebih baik instrumen pada abad kesembilanbelas.

0 comments:

Post a Comment

i love latte and wish a good time for you all